Disiplin dan Tanggung Jawab ASN dalam Bentuk Apel Pagi

Sleman, Yogyakarta—Selasa (18/2). Pelaksanaan apel pagi hari ini dilaksanakan oleh seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta seperti biasanya. Hal ini merupakan kewajiban bagi setiap pegawai, selain untuk mendengar arahan pimpinan apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap ASN dilingkungan imigrasi Yogyakarta. Seperti apel pagi yang dilaksanakan dimanapun, ini merupakan sarana untuk melatih kedisiplinan mengenai waktu serta tanggung jawab.

Sebagai sarana untuk melatih kedisiplinan mengenai waktu serta tanggung jawab, apel yang digelar setiap pagi ini diikuti oleh seluruh pejabat struktural, Fungsional Umum dan Fungsional Tertentu, dan PPNPN Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta dan dimulai sebelum jam pelayanan. Bertindak sebagai Pembina apel adalah Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian, Antonius Frizky. Dalam pengarahannya pembina apel menekankan untuk semua seksi mempersiapkan sejak dini data dukung untuk laporan B-03 dan juga mencicil laporan yang sudah ada.

Pembina apel berpesan kepada seluruh Pegawai untuk selalu menjaga disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, serta terkait wabah virus corona untuk tetap terus waspada dan selalu menjaga kesehatan dengan baik agar tidak mengganggu pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat.