Kantor Imigrasi Jogja persiapkan operasional kantor baru di Bandara YIA

YOGYAKARTA – Para pejabat struktural, JFT, dan JFU Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta bersama jajaran Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan Rapat Persiapan Operasional Kantor Imigrasi di Yogyakarta International Airport (YIA) pada Senin (17/2/20). Rapat yang diselenggarakan di Ruang Rapat Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta bertujuan untuk menyikapi rencana beroperasionalnya secara penuh Bandara YIA pada 29 Maret 2020.

Kebutuhan akan Kantor Imigrasi baru sebagai faktor pendukung beroperasionalnya secara penuh Bandra YIA di Kulon Progo sangatlah penting mengingat bandara baru ini berlevel internasional dimana lalulintas orang asing akan sangat tinggi.

Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta, Ian F. Marcos selaku pimpinan rapat menyampaikan bahwa kebutuhan operasional Kantor Imigrasi baru menjadi prioritas utama untuk pemenuhannya. “Beberapa faktor yang harus dipenuhi untuk kelancaran operasional adalah SDM pegawai, anggaran, material, hingga perangkat jaringan keimigrasian. Dalam rapat ini kita harus menentukan action plan jangka pendek untuk memenuhi kebutuhan operasional Kantor Imigrasi baru”, jelasnya.