Lanjutan Layanan Paspor Simpatik Guna Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta—Sabtu (29/02). Sebagai langkah nyata Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta dalam terus meningkatkan kualitas pelayanannya, Imigrasi Yogyakarta kembali dengan layanan paspor simpatik diluar hari kerja. event yang dilaksanakan tiap satu bulan sekali di hari Sabtu ini diharapkan dapat membawa dampak positif khususnya pelayanan paspor bagi masyarakat yang sibuk bekerja di hari kerja Senin sampai dengan Jumat.

   

Kepala Kantor, Yusup Umardani mengatakan bahwa Layanan paspor simpatik ini merupakan salah satu wujud komitmen Kantor Imigrasi Yogyakarta untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam penerbitan paspor, khususnya bagi mereka yang tidak punya waktu pada hari-hari kerja. “layanan ini bertujuan agar Imigrasi Yogyakarta bisa lebih dekat dengan masyarakat, menjangkau mereka-mereka yang mungkin di hari kerja sibuk, tidak sempat membuat paspor. Kita sediakan di hari libur, dihari off-nya mereka bisa datang ke kantor untuk mengajukan permohonan paspor,” kata Yusup.

Sama dengan layanan paspor simpatik sebelumnya, kuota yang disediakan adalah 50 pemohon dan dapat diambil menggunakan Aplikasi Pendaftaran Antrian Paspor secara Online (APAPO) yang dapat diunduh melalui PlayStore untuk android serta AppleStore untuk perangkat iOS atau juga melalui antrian versi web di laman antrian.imigrasi.go.id.

Tidak ada yang berbeda dengan layanan paspor di hari biasa, pemohon diisyaratkan membawa KTP, KK, akte lahir, kalau tidak punya akte lahir bisa diganti dengan buku nikah untuk permohonan baru dan elektronik KTP serta paspor lama untuk permohonan pergantian paspor. Permohonan pergantian paspor karena hilang maupun rusak tidak dapat dilayani pada event ini.