Kantor Imigrasi Yogyakarta Berikan Layanan Paspor Simpatik di Hari Sabtu

Sleman, Yogyakarta—Sabtu (14/03) Dalam rangka meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengurus permohonan di hari Sabtu. Layanan paspor simpatik yang dilakukan di luar hari kerja akan terus dilaksanakan satu bulan sekali.

layanan paspor simpatik menyediakan 5  booth dengan kuota sebanyak 50 kuota setiap harinya. Layanan paspor simpatik yang akan diberikan antara lain melayani pembuatan paspor baru dan penggantian paspor karena habis masa berlaku baik paspor biasa ataupun e-passport. Pemohon yang ingin melakukan perpanjangan atau pembuatan paspor harus mendaftar melalui Aplikasi Layanan Paspor Online yang dapat diunduh melalui Appstore atau Playstore.

Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Imigrasi Yogyakarta, Yusup Umardani juga hadir memantau pelaksanaan layanan paspor simpatik dengan berkeliling dan bertanya kepada pemohon. Beliau mengatakan bahwa, “Layanan paspor simpatik ini merupakan salah satu wujud komitmen Kantor Imigrasi Yogyakarta untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam penerbitan paspor, khususnya bagi mereka yang tidak punya waktu pada hari-hari kerja”.