Kasi Inteldakim Menjadi Narasumber Penyuluhan Tentang Pengawasan Warga Negara Asing

 Sleman, Yogyakarta—Senin (09/03). Bertempat di Pendopo Puspadenta Kantor Desa Caturtunggal, Kepala Seksi Intelejen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta, Purwantono menjadi narasumber pada acara penyuluhan pengawasan warga negara asing yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Caturtunggal. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memberikan wawasan serta pengetahuan tentang pengawasan Warga Negara Asing (WNA) dijajaran Pemerintah Desa Caturtunggal yang bekerja sama dengan Bankesbangpol Kabupaten Sleman dan Kantor Imigrasi Yogyakarta.

Dihadiri oleh Kapolsek Depok Barat, Wadanramil XI Depok, Penjabat Kepala Desa Caturtunggal, dan 93 Ketua RW yang ada di Desa Caturtunggal, acara ini dibuka oleh Munadi, selaku Penjabat Kepala Desa Caturtunggal yang menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan ini dilakukan sebagai upaya bersama untuk membekali RW serta tokoh masyarakat yang ada di Desa Caturtunggal untuk melakukan pengawasan terhadap warga asing. Acara ini menjadi penting dikarenakan beberapa faktor utamanya wilayah Desa Caturtunggal yang kompleks, dengan banyaknya warga asing yang tinggal di Caturtunggal untuk kuliah maupun bekerja.

Purwantoro dalam acara ini menyampaikan mengenai beberapa hal terkait keimigrasian utamanya untuk warga negara asing seperti tentang cara permohonan pengurusan Kitas WNA. Diharapkan dengan acara ini dapat menambah sinergi antara Desa dengan Imigrasi maupun Kesbangpol dan hubungan kerja sama yang baik dapat terus berlanjut dalam pengawasan WNA, khususnya di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.