Kunjungan Kerja Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Yogyakarta Ke Kantor Imigrasi Yogyakarta dan TPI Kulon Progo

Sleman dan Kulon Progo, Yogyakarta—Kamis (12/03) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta, Indro Purwoko melakukan kunjungan kerja ke dua tempat sekaligus, yaitu Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta dan Tempat Pemeriksaan Imigrasi di Bandara YIA Kulon Progo. Agenda ini bertujuan untuk melihat kesiapan Kantor Imigrasi Yogyakarta dalam menyongsong Zona Integritas dalam mencapai predikat WBK serta kesiapan TPI di Bandara YIA Kul   on Progo yang akan segera full-operation pada 29 Maret 2020.

Pada kunjungan kerja pertama, Kakanwil langsung menuju ke Kantor Imigrasi Yogyakarta untuk melihat proses pelayanan penerbitan paspor. Indro Purwoko dalam kunjungannya menyampaikan bahwa peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakatan perlu dioptimalkan dalam upaya meraih predikat WBK untuk Kantor Imigrasi Yogyakarta pada tahun ini. Kakanwil mengharapkan UPT dapat mengidentifikasi bagian dari pelayanan mana yang masih kurang, lalu ditingkatkan.

Setelah selesai meninjau pelayanan penerbitan paspor pada kantor imigrasi Yogyakarta, Kakanwil langsung bertolak menuju Bandara Internasional YIA di Kulon Progo untuk melihat persiapan infrastruktur Tempat Pemeriksaan Imigrasi yang sedianya akan beroperasi secara penuh pada tanggal 29 Maret 2020 dan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Kakanwil mengunjungi terminal kedatangan dan melihat perkembangan terakhir persiapan pengoperasian bandara Internasional YIA. Beliau meminta semua pihak di imigrasi untuk bekerja lebih kerja menyelesaikan semua yang telah direncanakan.