Penerapan Protokol Kesehatan di Kantor Imigrasi Yogyakarta dimasa Pandemi Covid-19

Sleman, Yogyakarta – Selasa (17/03) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta telah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh kementerian kesehatan, ini diberlakukan untuk semua masyarakat yang datang ke Kantor Imigrasi Yogyakarta untuk mendapatkan pelayanan keimigrasian walaupun saat ini pelayana masih dibatasi bagi permohonan untuk keadaan darurat dan bagi orang yang sakit yang akan berobat ke luar negeri.

Selain pemohon yang dicek, petugas Kantor Imigrasi Yogyakarta juga dilakukan pengecekan dengan pengukuran suhu tubuh, wajib menggunakan masker dan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan disetiap sudut ruangan. Kantor Imigrasi juga menerapkan physical distancing dengan menjaga jarak sekitar 1 (satu) sampai dengan 2 (dua) meter dengan lainnya .

Dimasa Pandemi Covid-19 ini masyarakat dihimbau agar tetap berada dirumah dan untuk menunda terlebih dahulu apabila tidak ada keperluan yang darurat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.