Tingkatkan Kewaspadaan Akan Covid-19, Pegawai Imigrasi Terima Penyuluhan Pencegahan Penyebaran Virus Corona Di Ruang Publik

Sleman, Yogyakarta—Senin (16/03) Tim dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Yogyakarta memberikan penyuluhan pencegahan penularan virus Corona kepada pegawai Kantor Imigrasi Yogyakarta di Aula Kantor. Acara dibuka dengan sambutan Kepala Kantor Imigrasi, Yusup Umardani. Pada kesempatan itu beliau menyampaikan bahwa para pegawai harus memiliki wawasan tentang Virus Corona, utamanya pencegahan penyebaran virus yang telah menjakiti lebih dari 130 negara di dunia.

Narasumber dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Yogyakarta, Dr. Meristika Y.D. menjelaskan secara gambling tentang virus yang sedang menjadi pandemik di seluruh dunia ini, mulai dari definisi dan jenis, cara penularannya, hingga cara mencegah virus itu menyebar dilingkungan kita, baik di tempat kerja maupun rumah. Penyuluhan yang diikuti seluruh pejabat structural dan pegawai kantor imigrasi Yogyakarta ini digelar dengan format diskusi interaktif. “Para pegawai harus memiliki wawasan terkait COVID-19 berikut pencegahan dan penanganannya,” ujarnya di lokasi.

Menurutnya, penyuluhan pencegahan penularan virus Corona ini diselenggarakan atas permintaan dari pihak imigrasi dikarenakan kantor imigrasi sangat rentan dengan virus tersebut mengingat di kantor imigrasi Yogyakarta terdapat satuan khusus yang bertugas di bandara internasional Adi Sucipto. Dalam penyuluhan tersebut, narasumber menjelaskan mengenai cara mencuci tangan yang baik, tips cara menggunakan masker dan etika batuk.