Pejabat dan Pegawai Ikuti Video Conference Evaluasi Pos Yankomnas oleh Balitbang Hukum dan HAM Lakukan Penelitian di Kanwil Kemenkumham DIY

   Sleman, Yogyakarta—Jumat (15/05). Pejabat strukturak dan pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta mengikuti video conference evaluasi pos pelayanan komunikasi masyarakat (Yankomas) Pusat Penelitian dan Pengembangan Hak Asasi Manusia di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta di ruang aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta sebagai pelaksanaan salah satu tugas dan fungsi Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Balitbangham) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Tahun Anggaran 2020.

Asep Syarifudin sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hak Asasi Manusia menyampaikan beberapa hal terkait kurang optimalnya pengumpulan data secara langsung melalui aplikasi zoom disebabkan dengan kondisi negara sekarang pada masa kedaruratan kesehatan masyarakat akibat corona virus disease 2019 (covid19). Namun hal ini seharusnya tidak menyurutkan semangat jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk terus memanfaatkan hasil penelitian Balitbang Hukum dan HAM menyangkut dinamika isu hukum dan HAM yang berkembang di masyarakat, pemerintah daerah dan lembaga lainnya terutama terkit pos pelayanan komunikasi masyarakat yang ada di kantor wilayah maupun unit pelaksana teknis.

Hadir dalam acara ini Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Sri Mulyani, Analis Keimigrasian Ahli Muda, Rini Hartati, dan beberapa Pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta. Dengan evaluasi ini diharapkan akan ada jawaban atas permasalahan terkait pelaksanaan Pos Yankomnas sebagai referensi dan pengembangan ilmu pengetahuan di lingkungan yang menunjang pencapaian Kemenkumham sebagai Corporate University.