Uji Petik Penilaian WBK/WBBM oleh Tim Penilai Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI.

Sleman,Yogyakarta – Senin (22/06)Tim penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI berkunjung ke Kantor Imigrasi Yogyakarta untuk melakukan Uji Petik penilaian dalam meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi tahun ini, uji petik tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Imigrasi Yogyakarta yang diikuti seluruh Tim Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Kantor Imigrasi Yogyakarta.

Kedatangan TPI yang dipimpin oleh Inspektur Wilayah V, Budi Ateh dan jajarannya, Uji petik ini juga dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham DI Yogyakarta, Indro Purwoko beserta Kepala Divisi Keimigrasian, Yayan Indriana. Kedatangan Budi Ateh dan jajaran disambut dengan yel-yel WBK/WBBM dilanjutkan dengan peninjauan kelengkapan fasilitas, sarana prasarana serta inovasi pelayanan pada Kantor Imigrasi Yogyakarta.

Uji petik ini bertujuan untuk memverifikasi kembali data dukung yang telah di upload pada aplikasi e-RB Kemenkumham serta pada saat pemaparan On Desk Evaluation oleh Tim penilai Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI pada tanggal 29 Mei 2020. Uji petik ini juga sebagai evaluasi kembali bagi Kantor Imigrasi Yogyakarta untuk melengkapi kekurangan-kekurangan data dukung serta saran-saran yang menjadi perbaikan untuk melangkah ke penilaian tingkat Nasional yang akan dilakukan oleh Tim Penilai Nasional.

Budi Ateh menyampaikan pesan “bahwa pembangunan menuju WBK/WBBM bukan hanya dilakukan oleh Pimpinan saja tetapi harus ada komitmen dari seluruh anggota selain internalisasi juga sosialisasi kepada masyarakat, dan berharap Kantor Imigrasi Yogyakarta mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi tahun ini”.

Setelah melakukan uji petik di Kantor Imigrasi Yogyakarta, Tim penilai mengunjungi salah satu inovasi Kantor Imigrasi Yogyakarta sebagai Inovasi Unggulan untuk memperoleh predikat WBK yaitu Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Universitas Gadjah Mada yang menjadi UKK pertama di Indonesia bekerjasama dengan pihak Universitas serta lokasinya berada diarea kampus Universitas Gadjah Mada.