Andry Indrady Resmi Gantikan Yusup Umardani Sebagai Kepala Kantor Imigrasi Yogyakarta

Sleman, Yogyakarta—Selasa (14/7). Setelah menjabat sebagai Wakil Direktur I bidang Akademik dan Peserta Didik pada Politeknik Imigrasi, BPSDM Hukum dan HAM RI sejak bulan November 2018, Andry Indrady resmi menggantikan Yusup Umardani sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta setelah dilantik oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta. Yusup Umardani mendapat amanah baru menjadi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Indro Purwoko bertindak sebagai pejabat yang melantik. Kegiatan yang bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham DI Yogyakarta ini dihadiri oleh Kepala UPT di lingkungan Kemenkumham Yogyakarta dan beberapa pejabat structural dan pegawai pada Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Yogyakarta dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta. Setelah pengambilan sumpah pejabat administrasi yang baru, dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta.

Mengawali sambutannya, Indro Purwoko mengucapkan selamat pada para pejabat yang baru saja dilantik dalam jabatan barunya, Selanjutnya, Kakanwil berharap agar para pejabat yang baru dapat bekerja dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab. “Rotasi dan mutasi adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi. Saya berharap dengan adanya r  otasi dan promosi akan menumbuhkan semangat yang terbarukan sehingga dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan penuh tanggung jawab”, ujar Indro. Lebih lanjut beliau menyatakan bahwa Tugas dan jabatan yang diamanahkan adalah kepercayaan dan kehormatan, tetapi disisi lain, merupakan tantangan, ujian dan cobaan sekaligus godaan.

Kakanwil juga mengingatkan agar seluruh jajaran dapat melakukan percepatan dalam pelaksanaan tugasnya dan menyesuaikan dengan protokol kesehatan seperti arahan Presiden, Menteri PANRB, dan Menteri Hukum dan HAM.