Kepala Kantor Baru Langsung Tancap Gas Sehari Sebelum Dilantik

Sleman, Yogyakarta—Senin (13/7). Langkah luar biasa dan perlu dicontoh, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta yang baru sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor SEK-37.KP.03.03 Tahun 2020 Tanggal 26 Juni 2020 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Administrasi Di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Andry Indrady sudah langsung memulai tugas barunya walaupun baru dilantik akan dilantik hari Selasa 14 Juli 2020 mendatang. Mantan Wakil Direktur I bidang Akademik dan Peserta Didik pada Politeknik Imigrasi, BPSDM Hukum dan HAM RI ini memanfaatkan waktunya untuk meninjau perkembangan persiapan pembukaan Unit Kerja Keimigrasian pada Universitas Gajah Mada dan pelaksanaan pelayanan keimigrasian pada masa kenormalan baru di Unit Layanan Paspor Bantul.

 

Menggantikan Yusup Umardani yang mendapat amanah baru sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur, Andry ingin langsung mengetahui perkembangan persiapan pembukaan UKK UGM yang merupakan Unit Kerja Keimigrasian pertama di Indonesia yang beroperasi khusus menangani mahasiswa, dosen, peneliti asing yang ada di wilayah kerja Kantor Imigrasi Yogyakarta. Perjanjian kerjasama UKK ini sendiri telah ditanda-tangani pada Januari 2020 yang lalu oleh Direktur Jenderal Imigrasi pada Kementerian Hukum dan HAM pada saat itu, Ronny F Sompie dan Rektor Universitas Gajah Mada, Panut Mulyono di Jakarta.

Selain meninjau UKK UGM, Andri Indrady juga berkesempatan meninjau pelaksanaan pelayanan keimigrasian pada era kenormalan baru di Unit Layanan Paspor Bantul. Diharapkan dengan kegiatan ini, kepala kantor yang baru mendapatkan gambaran secara langsung perkembangan dan kelangsungan pelayanan di dua tempat tersebut sehingga bisa mengambil langkah yang strategis guna terus mendukung dua “cabang” kerja Kantor Imigrasi Yogyakarta tersebut.

Andry mengharapkan Kantor Imigrasi Yogyakarta dapat meraih mimpinya, yaitu kantor dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dibawah kepemimpinannya dengan terus menularkan semangat dalam bekerja.