Ikuti FGD Dengan Balitbang Hukum dan HAM Untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Sleman, Yogyakarta—Senin (10/8). Kepala Kantor dan Kepala Sub Seksi Teknologi Informasi Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta, Andri Indrady dan Siti Wirdayantih menghadiri undangan acara Focus Group Discussion (FGD) tentang Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang diselenggarakan di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta jalan Gedongkuning, Yogyakarta. Acara yang dipandu langsung oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Hukum dan HAM, Sri Puguh Budi Utami diikuti oleh Unit Pelaksana Teknis dibawah Kanwil Kemenkumham DIY.

FGD ini bertujuan untuk meningkatkan pelaksanaan survey IPK dan IKM yang hasilnya dijadikan tolak ukur dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Acara ini dibuka langsung oleh Kantor Wilayah, Indro Purwoko yang mengatakan bahwa penyelenggaraan FGD terkait IPK dan IKM ini merupakan wujud komitmen Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta beserta Unit Pelaksana Teknis dibawahnya untuk dapat mewujudkan impiannya yaitu meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada tahun 2020. Indro mengharapkan acara ini dapat memberikan penguatan dan pengarahan untuk peningkatan kualitas pelayanan public sebagai tolak ukur utama dalam penilaian WBK.

Yayah Mariani sebagai Sekretaris Balitbang Hukum dan HAM memberikan paparan data hasil survey IPK dan IKM seluruh satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta, termasuk Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta sehingga diharapkan adanya perbaikan yang dianggap perlu. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta dibawah komando baru Andri Indrady yang merupakan satu dari 11 satuan kerja di lingkup Kanwil DIY yang lolos penilaian eksternal untuk dicalonkan menjadi kantor dengan predikat WBK pada tahun 2020 berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya.