Kantor Imigrasi Yogyakarta Membuka Layanan Paspor Simpatik Di Lippo Plaza Jogja

Sleman, Yogyakarta – Sabtu (12/9) Satu lagi terobosan dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yaitu membuka Pelayanan Paspor Simpatik di Lippo Plaza Jogja pada hari Sabtu pukul 13.00 s.d 17.00 Wib,  kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta Andry Indrady.

Kepala Kantor Imigrasi Yogyakarta, Andry Indrady menjelaskan “Pelayanan Paspor Simpatik merupakan inovasi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dikhususkan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan di hari libur kami melihat animo masyarakat yang terlalu sibuk dengan pekerjaan, maka kami membuat terobosan di hari libur.” jelas Andry.

Selain itu kondisi pandemi saat ini Kantor Imigrasi ingin memberikan pelayanan terdistributif kepada masyarakat sehingga pelayanan tidak hanya terkonsentrasi di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta yang berada di jalan Solo.

Kepala Kantor Imigrasi juga mengungkapkan “pada saat normal Kantor Imigrasi Yogyakarta yang berada di jalan Solo jumlah pemohonnya dalam sehari bisa mencapai 250 orang, sehingga dengan pelayanan paspor simpatik ini layanan paspor tetap bisa berjalan dengan konsentrasi tersebar”. Ungkap Andry.

“Pelayanan Paspor Simpatik ini semacam promosi pembukaan kantor cabang yang disebut Unit Layanan Paspor (ULP) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta di Lippo Plaza Jogja sekitar akhir September atau paling lambat awal Oktober dan untuk informasi pembukaan ULP dapat melihat media sosial kami, dalam hal anggaran penyelenggaraan ULP ini kami berkolaborasi dengan pihak swasta”, lanjut Andry.

Dalam Kegiatan tersebut selain Layanan Paspor Pegawai Kantor Imigrasi Yogyakarta juga melakukan penyebaran informasi terkait layanan Keimigrasian kepada pengunjung Lippo Plaza Jogja, pengambilan Survey Kepuasan Masyarakat serta memberikan souvenir handsinitizer kepada pemohon Paspor sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat yang telah mengajukan permohonan paspor di Lippo Plaza Jogja.

Dengan adanya Unit Layanan Paspor di Lippo Plaza Jogja ini, Kantor Imigrasi Yogyakarta berharap dapat lebih mendekatkan dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat serta ikut berkontribusi untuk menggerakkan perekonomian masyarakat disekitar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19.