Layanan Eazy Passport Hadir Di Lingkungan Kampus UGM

Sleman, Yogyakarta – Rabu (25/11) Selama masa pandemi, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta mengadakan program layanan Eazy Passport yang merupakan program jemput bola pelayanan paspor kepada masyarakat.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DI. Yogyakarta, Indro Purwoko menjelaskan program ini ditujukan kepada komunitas, instansi, atau masyarakat manapun yang ingin mendaftarkan secara kolektif.

Hari ini Rabu tanggal 25 November 2020 program Eazy Paspport dilakukan di Universitas Gadjah Mada (UGM), setidaknya ada 47 orang yang terlibat dari kalangan dosen, mahasiswa dan karyawan UGM.

Indro menjelaskan Kantor Imigrasi Yogyakarta sudah 5 kali menyelenggarakan program Eazy Passport selama pandemi, beberapa di antaranya di Kantor Bea Cukai dan Bank Mandiri, “untuk dikampus UGM kita melayani permohonan Paspor baru, Penggantian Paspor habis berlaku atau halamannya penuh, untuk mendapatkan layanan ini caranya dengan mengajukan surat permohonan untuk dilaksanakan kegiatan program layanan Eazy Passport” jelas Indro.

Selain program Eazy Passport Kantor Imigrasi Yogyakarta juga menyelenggarakan program Paspor Simpatik yang dilaksanakan ditempat-tempat publik, “kami juga tanggal 01 Desember 2020 akan membuka dan meresmikan Unit Layanan Paspor (ULP) di Lippo Plaza Jogja”, lanjut Indro.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UGM, Panut Mulyono menyampaikan tujuan diadakannya Eazy Passport di UGM adalah mempercepat proses pelayanan kepada civitas akademika UGM yang akan ke luar negeri. Setiap tahun setidaknya 1.200 mahasiswa UGM pergi ke luar negeri, sementara ada 2.000 lebih mahasiswa asing di UGM. “sehingga kami mengapresiasi kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DIY dan Kepala Kantor Imigrasi Yogyakarta atas kerjasama dan sinergisitasnya”.ungkap Panut.