Kepala Kantor Wilayah Berikan Penguatan Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kantor Imigrasi Yogyakarta

Sleman, Yogyakarta Senin (29/03) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DIY, Budi Argap Situngkir, memberikan penguatan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta. Kakanwil memberikan penguatan bersama Kepala Divisi Keimigrasian, Yayan Indriana. Penguatan Menuju WBBM diikuti oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta, Andry Indrady bersama jajarannya secara langsung maupun virtual.

Sambutan pertama disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta sekaligus membuka acara penguatan WBBM oleh Kakanwil, Kepala Kantor menyampaikan gambaran umum terkait dengan tugas dan fungsi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta dan prestasi yang telah diraih oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta, Kepala Kantor Imigrasi juga menyampaikan rencana dan komitmen Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta untuk membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Sebelum mendapatkan penguatan dari Kepala Kantor Wilayah, dalam kesempatan tersebut Kepala Divisi Keimigrasian memberikan sedikit arahan kepada jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta, Yayan menyampaikan “bahwa dengan adanya Kepala Kantor Wilayah yang baru dapat memberikan energy dan semangat yang baru agar menjadi lebih baik lagi dan mencapai predikat WBBM”, Jelas Yayan.

Dalam arahan selanjutnya Budi memberikan arahan kepada jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta “untuk tetap semangat, berkinerja lebih maksimal serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat agar tercapainya predikat WBBM”, Ujar Budi.

Selain itu Kepala Kantor Wilayah juga menyapaikan pesan untuk mengevaluasi sistem Working From Home (WFH), tujuannya agar pegawai tidak terlena dengan kebiasaan saat ini yang memang tidak akan efektif dibagian pelayanan, apalagi sekarang masyarakat sudah mulai berminat kembali untuk membuat paspor.

“Dengan meningkatnya kinerja dan pentingnya inovasi untuk memenuhi kepuasan masyarakat atas pelayanan imigrasi, maka pasti predikat WBBM akan diraih sehingga meninggalkan legacy”, lanjut Budi.