Kunjungan Kantor Imigrasi Pati Dalam Rangka Studi Tiru Mengenai Nilai Indikator Pelaksanaan Anggaran Dan Bidang Fasilitatif

Sleman, Yogyakarta Rabu (13/10) – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta menerima kunjungan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati beserta jajarannya dalam rangka Studi Tiru terkait Nilai Indikator Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan Bidang Fasilitatif.

Kepala Kantor Imigrasi Pati, Hasanin beserta jajaran tiba di halaman Kantor Imigrasi Yogyakarta disambut dengan tim yel-yel WBBM. Sebelum melakukan pertukaran informasi sebagai bahan studi tiru Kepala Kantor Imigrasi Yogyakarta memandu rombongan untuk meninjau fasilitas pelayanan yang ada di Kantor Imigrasi Yogyakarta.

Setelah berkeliling dan mengamati layanan di Kantor Imigrasi Yogyakarta rombongan menuju Aula Kantor Imigrasi Yogyakarta untuk memulai kegiatan pertukaran informasi yang diawali sambutan oleh Kepala Kantor Imigrasi Yogyakarta, Andry Indrady.

Diawal sambutan Kepala Kantor Imigrasi Yogyakarta menyampaikan bahwa “ini adalah satu kehormatan bagi kami dan menjadi hari yang istimewa untuk Kantor Imigrasi Yogyakarta, karena ini adalah pertama kali Kantor Imigrasi Yogyakarta kedatangan tamu untuk bertukar pikiran sebagai bahan studi tiru bagi Kantor Imigrasi Pati” ujar Andry.

Kantor Imigrasi Yogyakarta tahun 2020 telah meraih penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI. terkait kinerja Anggaran pada Nilai Indikator Pelaksanaan Angaran (IKPA) terbaik di Seluruh Kantor Imigrasi Kelas I seluruh Indonesia, hal ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi Kantor Imigrasi Yogyakarta, sehingga hal ini pula yang melatarbelakangi Kantor Imigrasi Pati melakukan studi tiru terkait kinerja anggaran di Kantor Imigrasi Yogyakarta.

“Karena ini sifatnya diskusi atau pertukaran informasi maka tidak ada yang lebih baik atau lebih unggul satu sama lain, yang ada adalah kemajuan dan kemenangan secara bersama-sama, dan kegiatan inipun sebagai ajang intropeksi diri apabila memang ada hal-hal yang dapat disampaikan kepada kami, lanjut Andry.

Dalam kesempatan ini Kepala Kantor Imigrasi Pati juga menyampaikan bahwa “ Kantor Imigrasi Pati mengucapkan terima kasih atas sambutan dari jajaran Kantor Imigrasi Yogyakarta, dan ada beberapa hal yang bisa kita tiru dan akan didiskusikan bersama-sama dan saling berkoordinasi terkait dengan kinerja anggaran, mudah-mudahan hal ini bisa menjadi inspirasi kami untuk dapat tampil lagi pada kesempatan tahun depan.” Jelas Hasanin.

Acara dilanjutkan dengan paparan Kepala Kantor Imigrasi Yogyakarta terkait strategi kinerja anggaran Kantor Imigrasi Yogyakarta pada tahun 2020, serta dilanjutkan dengan tanya jawab.

Kegiatan ditutup dengan saling berbagi cinderamata dan foto bersama, kemudian dilanjutkan diskusi antara jajaran Kantor Imigrasi Yogyakarta dengan Kantor Imigrasi Pati.