Pengarahan dari Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian terkait Pengumpulan dan Pemanfaatan Data Keimigrasian

Jogja- Pada Kamis(22/11) Kantor Imigrasi Jogja mendapatkan Pengarahan dari Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian, acara diadakan di aula Kantor dan diikuti oleh seluruh pegawai.

Acara dibuka oleh Kepala Kantor Imigrasi Jogjakarta Bapak Sutrisno, dan sebagai narasumber Bapak Feddy M. Pasya Kasubdit Pengelolaan data dan Pelaporan Direktorat Sistik .

Dalam pengarahannya Beliau menyampaikan pentingnya data keimigrasian dari mulai pemasukan (input data), pengumpulan dan pelaporan data. Beliau mengajak seluruh pegawai terutama di bagian pelayanan untuk menginput data dengan lebih teliti dan benar sesuai dengan SOP sehingga menghasilkan kualitas data yang baik dikarenakan meningkatnya permohonan data dari kementerian lain . Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab.

,

Penguatan Tata Cara Hukuman Disiplin bagi ASN

Jogja (28/9), Instansi pemerintah yang baik didukung oleh ASN (Aparatur Sipil Negara) yang profesional berdedikasi dan juga memiliki disiplin kerja yang baik dan jika melanggar akan diberikan hukuman disiplin.

Rabu (26/9/18) Kantor Imigrasi Yogyakarta mengundang Inspektur Wilayah VI Kemenkumham RI Bapak Samadan untuk memberikan penguatan khususnya kepada kepegawaian. Kegiatan diisi dengan pemaparan mengenai tata cara penjatuhan hukuman disiplin bagi ASN dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.

,

Rapat Dalam Kantor Penyusunan Standar Pelayanan Publik

Jogja(28/9), Kegiatan Rapat dalam Kantor dilaksanakan dalam rangka penyusunan standar pelayanan publik untuk mendukung pelaksanaan Zona Integritas Satuan Kerja menuju WBK/WBBM.

Bertempat di aula kantor imigrasi Jogja pada hari selasa (25/9/18) rapat dibuka oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham D.I. Yogyakarta, hadir dalam pelaksanaan yaitu Inspektur Wilayah VI, Ombudsman, akademisi dari beberapa universitas, mahasiswa dan masyarakat umum.

Paparan disampaikan oleh Inspektur Wilayah VI Kemenkumham RI Bapak Samadan , beliau menyampaikan bahwa standar pelayanan di Jogja sudah sesuai dengan pusat, tinggal mensosialisakan kepada masyarakat dan meminta masukan dari masyarakat agar standar pelayanan yang dibuat sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku.

Acara ditutup dengan penandatanganan berita acara penetapan pelayanan dan foto bersama.

Pameran Penyuluhan Hukum

Kantor Imigrasi berpartisipasi dalam Kegiatan Pameran Penyuluhan Hukum 2018 di Exibition Hall gedung Kotak Lt.1 Taman Pintar Yogyakarta, ini merupakan salahsatu bentuk penyebaran infomasi kepada masyarakat terkait keimigrasian. Kegiatan berlangsung selama 5 hari sejak 16 sampai dengan 21 agustus 2018.