Tabur Bunga mengenang jasa para pahlawan di rangkaian dalam rangkaian kegiatan Hari Bhakti Imigrasi ke-69

Yogya (24/01), untuk mengenang jasa para pahlawan, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta mengadakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara Yogyakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-69. Kegiatan tabur bunga diawali dengan Upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham DIY, Bapak Sonny Sudarsono, S.H.,M.H dan peletakan karangan bunga dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DIY. Bapak Krismono, Bc.IP., S.H. Upacara ini dihadiri oleh jajaran Divisi Keimigrasian dan Kanim Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta.

Setelah upacara selesai dilaksanakan, dilakukan tabur bunga di masing-masing makam para pahlawan yang telah gugur dalam membela kedaulatan NKRI. Dengan adanya acara ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap NKRI dengan cara mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur memperjuangkan kemerdekaan. Kita sebagai penerus bangsa harus berperan dalam meneruskan semangat perjuangan para pahlawan untuk terus memajukan pembangunan nasional. Khususnya melalui instansi imigrasi sebagai penjaga pintu gerbang negara yang menjaga Kedaulatan negara serta harus selalu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.