Cara Bayar Paspor di M-Paspor via Dompet Virtual dan E-Commerce

Cara Bayar Paspor di M-Paspor via Dompet Virtual dan E-Commerce

Dewasa ini, pembuatan paspor menjadi jauh lebih mudah dan cepat dengan menggunakan aplikasi Mobile Paspor atau M-Paspor. Sebagai aplikasi pendaftaran antrian permohonan paspor, baik baru maupun penggantian, Mobile Paspor menjamin hak masyarakat dalam mendapatkan antrian dan kepastian pemohon dilayani di hari kedatangan yang sudah dipilih. Selain itu, aplikasi ini memiliki banyak keunggulan  antara lain tidak menggunakan kertas (paperless), verifikasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) serta pembayaran online.

Setelah pemohon mengisi data diri dan mengunggah berkas persyaratan permohonan paspor sesuai dengan tujuan pembuatan paspor, pemohon dapat melanjutkan pembayaran dengan menggunakan 15 digit kode billing. Pemohon dapat melakukan pembayaran melalui transfer ATM, internet banking, m-banking, atau setor tunai melalui teller bank presepsi simponi. Namun ada update terbaru terkait pembayaran yakni selain melalui bank, pemohon juga dapat melakukan pembayaran melalui beberapa Platform seperti Link-Aja, Dana, Tokopedia, dan BukaLapak. Berikut cara-cara pembayaran melalui Platform Link-Aja, Dana, Tokopedia, dan BukaLapak.

Link-Aja

  1. Buka Aplikasi LinkAja kemudian pilih menu “Semua”
  2. Scroll ke bawah kemudian pilih menu “Penerimaan Negara”
  3. Klik menu “PNBP”
  4. Masukkan kode billing yang kalian dapatkan di bukti permohonan dan pastikan datanya benar
  5. Pastikan mencetak bukti pembayaran sebagai bukti pengambilan

Tips: Hubungi Costumer Service Link-Aja melalui media sosial @linkaja atau website linkaja.id.

Dana

  1. Buka aplikasi Dana dan klik “Lihat Semua”
  2. Scroll ke bawah pada sub menu “Bills” dan klik “Penerimaan Negara”
  3. Klik menu “Penerimaan Negara Bukan Pajak”
  4. Masukkan kode billing yang ada pada bukti permohonan dan pastikan datanya benar
  5. Pastikan mencetak bukti pembayaran sebagai bukti pengambilan

Tips: Hubungi Costumer Care Dana di 1500-442 jika mengalami kendala saat melakukan pembayaran.

Tokopedia

  1. Buka aplikasi Tokopedia kemudian pilih menu “Top Up & Tagihan”
  2. Selanjutnya pilih menu “Layanan Pemerintah”
  3. Klik menu “Bayar Paspor” kemudian klik “Bayar PNPB”
  4. Masukkan kode billing MPN G2 dan pastikan datanya benar
  5. Pastikan mencetak bukti pembayaran sebagai bukti pengambilan

Tips: Hubungi Tokopedia Care di Tokopedia.com/help apabila mengalami kendala atau untuk pertanyaan yang lebih lanjut.

BukaLapak

  1. Buka aplikasi BukaLapak kemudian pilih “Semua Menu”
  2. Selanjutnya pilih menu “Tagihan (aplikasi)/Pascabayar (website)”
  3. Klik menu “Penerimaan Negara”
  4. Pilih jenis paspor kemudian masukkan kode billing MPN G2 dan pastikan datanya benar
  5. Pastikan mencetak bukti pembayaran sebagai bukti pengambilan

Tips: Hubungi Call Center Bukalapak di 021-50813333 apabila ada pertanyaan lebih lanjut dan jika ada mengalami kendala.

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart