Skip to content
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta

Primary Menu
  • BERANDA
  • PROFIL
    • Sejarah
      • Sejarah Imigrasi
      • Sejarah Imigrasi Yogyakarta
      • Pimpinan Imigrasi Yogyakarta dari Masa ke Masa
    • Visi, Misi, Tugas & Fungsi
      • Visi & Misi Imigrasi
      • Tugas & Fungsi Direktorat Jenderal Imigrasi
      • Tugas & Fungsi Imigrasi Yogyakarta
    • STRUKTUR ORGANISASI
    • Serba-serbi
      • Kode Etik Pegawai Imigrasi
      • Panca Bhakti Insan Imigrasi
      • Mars Kemenimipas
      • Mars Imigrasi
      • Maklumat Layanan
  • LAYANAN PUBLIK
    • Warga Negara Indonesia
      • Paspor Baru
      • Penggantian Paspor
        • Paspor Masih Ada
        • Paspor Rusak dan Paspor Hilang
      • Perubahan Data Paspor
      • Kartu Perjalanan Pebisnis APEC
    • Warga Negara Asing
  • RUANG MEDIA
    • Berita
    • Informasi
    • Majalah Karyo
    • Majalah Bhumipura
  • INFORMASI PUBLIK
    • STATISTIK PELAYANAN
    • Standar Pelayanan
    • Informasi Biaya / Tarif Keimigrasian
    • FREQUENTLY ASK QUESTION (FAQ)
    • Dokumen SAKIP
      • Indikator Kinerja Utama (IKU)
      • Rencana Strategis (RESTRA)
      • Rencana Kerja (RENJA)
      • Rencana Aksi
      • Pohon Kinerja
      • Indikator Pelaksanaan Anggaran (IKPA)
      • Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA)
      • Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP)
      • Perjanjian Kinerja dan Rincian Kertas Kerja
  • HUBUNGI KAMI
  • Home
  • Informasi
  • Pojok Klethikan, Snack Gratis Temani Pengunjung Menunggu Antrian
  • Informasi

Pojok Klethikan, Snack Gratis Temani Pengunjung Menunggu Antrian

Aditya Indratna 30/09/2022 2 min read
Picture1

Pelayanan publik prima (service of excellent) merupakan pelayanan sebaik-baiknya yang memberikan dampak kepuasan pada warga masyarakat karena berorientasi pada pemenuhan harapan publik (public expectation) mengenai kualitas barang, jasa, dan pelayanan administrasi. Sebagai salah satu instansi pemerintah yang bertugas menyelenggarakan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Yogyakarta selalu berupaya untuk mendatangkan hal-hal menarik guna mendongkrak kualitas pelayanan publik. Salah satunya adalah Pojok Klethikan.

Pojok Klethikan muncul sebagai jawaban atas pertanyaan terkait pemberian layanan yang prima kepada masyarakat sesuai dengan amanat undang-undang. Setiap warga negara memiliki hak untuk dilayani secara baik karena mereka membayar kewajiban pajak. Pemohon paspor yang datang ke Kantor Imigrasi Yogyakarta dapat menikmati cemilan (makanan ringan) dan beberapa macam minuman mulai dari air mineral, kopi, the, hingga milo. Semua itu bisa didapatkan dengan cuma-cuma alias gratis. Jadi, pemohon tidak akan merasakan kebosanan saat sedang menunggu antrian permohonan paspornya. Sembari menikmati makanan ringan dan minuman, pemohon paspor juga bisa memanfaatkan akses internet gratis.

Fasilitas ramah anak dan ibu

Guna memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang memohon paspor, terutama yang membawa anak kecil, Kantor Imigrasi Yogyakarta juga menyediakan playground yang terletak disalah satu sudut ruang pelayanan. Disana juga terdapat book corner yang berisi koleksi beberapa buku dan majalah yang bisa dibaca oleh pengunjung. Jadi, saat menunggu antrian, anak-anak bisa bermain di playground dan orang tuanya bisa mengisi waktu dengan membaca buku atau majalah.

Dengan adanya fasilitas ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi anak-anak dari para pengunjung yang memohon paspor ke Kantor Imigrasi Yogyakarta hingga menyelesaikan urusannya dengan lancar.

Selain itu, terdapat ruang laktasi, ruang khusus untuk ibu menyusui. Artinya, para ibu yang memiliki bayi tidak perlu khawatir maupun bingung ketika ingin menyusui anaknya. Ruangan ini juga telah memenuhi standar persyaratan ruang laktasi yang nyaman, bersih, dan aman.

Sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, Kantor Imigrasi Yogyakarta terus berbenah serta berusaha mewujudkan pelayanan publik yang prima dengan kepuasan dan kenyamanan masyarakat sebagai tolak ukur.

About the Author

Aditya Indratna

View All Posts

Post navigation

Previous: Apa Yang Terjadi Jika Paspormu Hilang?
Next: Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Kantor Imigrasi Yogyakarta Gelar Upacara

Related Stories

cover paspor rusak
2 min read
  • Informasi

GANTI PASPOR RUSAK/HILANG: PROSEDUR SEDERHANA TANPA M-PASPOR

Hyacintha Purwitasari 06/08/2025
WhatsApp Image 2025-07-02 at 14.51.29
2 min read
  • Berita
  • Informasi
  • Kegiatan

Kantor Imigrasi Yogyakarta Hadirkan Layanan Paspor dalam Kegiatan Jempol Karyo di Sentra Layanan Prioritas BRI Cik Ditiro

Hyacintha Purwitasari 02/07/2025
gambar reschedule khusus
1 min read
  • Informasi

Layanan Reschedule Khusus Bagi Pemohon M-Paspor yang Melewati Jadwal Karena Sakit dan Keadaan Kahar

Hyacintha Purwitasari 01/07/2025
  • Timpora Sleman Gelar Operasi Gabungan: 194 WNA diperiksa
  • Tingkatkan Pengawasan dan Menjaga Kondusifitas, Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta Laksanakan Patroli Keimigrasian di Kawasan Tugu Yogyakarta
  • MERUSAK DOKUMEN KEIMIGRASIAN WARGA NEGARA MALAYSIA DIPULANGKAN KE NEGARA ASALNYA
  • HARI KEMERDEKAAN RI KE- 80 KANWIL DITJEN IMIGRASI BERSAMA IMIGRASI YOGYAKARTA GELAR BAKTI SOSIAL
  • SALAHGUNAKAN IZIN TINGGAL, IMIGRASI YOGYAKARTA DEPORTASI WARGA NEGARA SWISS

Alamat :

Jl. Raya Solo - Yogyakarta KM.10, Karangploso, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, DIY, 55281
(0274) 489165 ; (WA) 0811-2578-223
kanim_yogyakarta@imigrasi.go.id

🌐 Media Sosial

Instagram; X (Twitter); Facebook;
  • 📞 0274-489-165 (Saat ini sedang tahap perbaikan)
  • 💬 0811-2578-223 (WhatsApp Chat)
  • 💬 0817-4150-055 (WhatsApp Gateway - Cek Status Paspor)
  • 💬 0819-5355-1000 (WhatsApp Chat Izin Tinggal / Stay Permit)
Imigrasi Yogyakarta 2025 | MoreNews by AF themes.